News

Ditengah Guyuran Hujan 254 Kades Madina Terpilih Resmi Dilantik Hari Ini

PRIMAFMPANYABUNGAN.COM, Panyabungan – Ditengah guyuran hujan, sebanyak 254 Calon Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) di Kabupaten Mandailinga Natal (Madina) diambil sumpah dan dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) oleh Wakil Bupati Madina M. Jakfar Sukhairi Nasution. Pelantikan diselenggarakan di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Payaloting Kabupaten Madina, Senin (20/2/2017) sore. Pelantikan dimulai pukul 15.30 WIB itu disertai hujan deras, sehingga seluruh Calon Kades yang akan dilantik jadi Kades beserta yang hadir mengalami basah kuyup. Hadir dalam acara tersebut SKPD terkait, Muspika, Calon Kades, Camat dan tokoh masyarakat dari masing-masing lokasi pilkades.

Wakil Bupati Madina dalam sambutannya mengatakan, pengambilan sumpah dan dilantiknya kepala desa, merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanat pemerintah daerah dan warga masyarakat kepada kades, untuk memimpin dan membangun desa agar menjadi lebih baik dan sejahtera. Untuk itu, pengambilan sumpah dan pelantikan kades, hendaknya bisa dijadikan momentum sekaligus dimaknai sebagai ”titik awal yang baik” untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, membangun desa serta meningkatkan kesejahteraan. Atas nama pemerintah Kabupaten Madina mengucapkan selamat bertugas kepada para Kades yang terpilih dan dilantik hari ini.

"Kiranya dalam melaksanakan tugas kedepan diharapkan amanah, karena Kades sebagai pilar ujung tombak percepatan pembangunan Madina," kata Jakfak Sukhairi dalam sambutannya.

Kendati diguyur hujan deras dan baju basah kuyup, Wakil Bupati Madina melanjutkan sambutannya dan juga mengatakan, Kades bagian cerminan masyarakat, ketika melenceng dari aturan dan ketika punya akhlak tidak bagus yang jadi korban masyarakat. Kalau baik kadesnya, inshaaallah Kabupaten ini akan baik.

Mengakhiri sambutannya Jakfar Sukhairi juga berpesan, "Untuk Kades yang baru dilantik semoga bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. Kebijakan kalian ditunggu rakyat kalian masing-masing, mohon dijaga amanah yang diberikan rakyat," pungkasnya.

Pantauan wartawan, walau diguyur hujan deras sesuai arahan Wakil Bupati Madina setelah selesai pelantikan para Kades mesti langsung turun membersihkan kawasan pemakaman yang ada disekitar Taman Raja Batu. Mereka terlihat sangat antusias penuh semangat walau diguyur hujan.

Jurnalis: Joki | Editor: Joki Nasution

Joki Nasution
Lebih baik tampil adanya tapi lebih baik
http://www.primafmpanyabungan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *